Friday, July 30, 2021

Terjun Payung Lampung Target Emas PON Papua

Most Read

Radartvnews.com – Ketua Terjun Payung atau Pordirga Lampung, Hasani, ketiga atlet asli putra Lampung, Eko Agus, Purwanto dan Erlando, mereka akan turun di kelas canopy formation atau kerja sama antar parasut yang nantinya akan terjun di ketinggian 7500 mengunakan alusista dengan waktu durasi 90 detik.

Diakui Hasani, persiapan atlet terjun payung untuk bertarung ke Papua sudah siap baik segi fisik, mental dan kekompakan untuk merebutkan medali emas. Hingga kini, ketiganya masih berada di Jawa Barat untuk memantabkan persiapan.

Menurut Hasani, yang harus diperhatikan atlet terjun payung harus mempunyai semangat dan keberanian harus melebihi rasa takut. Mengingat cabor ini memiliki resiko besar terlebih keselamatan karena berhadapan dengan cuaca dan ketinggian, sehingga mental baja sangat dibutuhkan.

Pordirga Lampung juga selalu memperhatikan kesehatan para atlet, mulai dari jantung, paru-paru, mata, telinga harus sehat. Karena faktor kesehatan tersebut hal yang wajib untuk menjadi atlet terjun payung. Saat ini ketiga atlet dengan kondisi kesehatan sangat prima.

Dikatakan Hasani, sejumlah atlet terjun payung di Indonesia memiliki kesempatan yang sama meraih medali. Kendati demikian, Hasani mewaspadai tuan rumah Papua yang pastinya akan memberikan perlawanan sengit.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya