Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatan

Gawat! Vaksinasi Picu Klaster Baru

0
×

Gawat! Vaksinasi Picu Klaster Baru

Share this article
Tampak kerumunan warga yang sedang mengantri nomor antrian vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan Lampung.

Radartvnews.com – Ribuan warga dari berbagai daerah di Provinsi Lampung berkerumun saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Lampung.

Bahkan sebagian dari mereka rela berdesak-desakan dan mengabaikan protokol kesehatan demi mendapatkan nomor antrian. Banyaknya jumlah warga yang ingin disuntik vaksin tak sebanding dengan petugas medis dan petugas keamanan yang disiagakan.

Selain abai protokol kesehatan, pelaksanaan vaksin massal ini berpotensi menimbulkan klaster baru dan juga menimbulkan kemacetan di ruas Jalan Dr Warsito dan Jalan Ir Juanda.

Sejumlah warga mengaku mengeluh terkait tidak siapnya pelaksanaan vaksin terutama soal antrian formulir pendaftaran. Sebagian dari mereka antri dari 3 jam sebelum pendaftaran dibuka.

Reihana, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung membantah ketidaksiapan panitia dalam pelaksanaan vaksin. Menurutnya, kerumunan disebabkan oleh antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat besar. Reihana mengklaim vaksinasi massal ini diperuntukan bagi 5.000 warga Lampung.(sah/san)