Saturday, July 31, 2021

Gawat! Vaksinasi Picu Klaster Baru

Most Read

Radartvnews.com – Ribuan warga dari berbagai daerah di Provinsi Lampung berkerumun saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Lampung.

Bahkan sebagian dari mereka rela berdesak-desakan dan mengabaikan protokol kesehatan demi mendapatkan nomor antrian. Banyaknya jumlah warga yang ingin disuntik vaksin tak sebanding dengan petugas medis dan petugas keamanan yang disiagakan.

Selain abai protokol kesehatan, pelaksanaan vaksin massal ini berpotensi menimbulkan klaster baru dan juga menimbulkan kemacetan di ruas Jalan Dr Warsito dan Jalan Ir Juanda.

Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

Sejumlah warga mengaku mengeluh terkait tidak siapnya pelaksanaan vaksin terutama soal antrian formulir pendaftaran. Sebagian dari mereka antri dari 3 jam sebelum pendaftaran dibuka.

Reihana, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung membantah ketidaksiapan panitia dalam pelaksanaan vaksin. Menurutnya, kerumunan disebabkan oleh antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat besar. Reihana mengklaim vaksinasi massal ini diperuntukan bagi 5.000 warga Lampung.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Brigif 4 Marinir/BS Bagikan 1000 Nasi Rendang

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya