Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Dua Panitera Pengganti PN Gunung Sugih Dilantik

14
×

Dua Panitera Pengganti PN Gunung Sugih Dilantik

Share this article

Radartvnews.com- Pengadilan Negeri Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah  menggelar pengambilan sumpah jabatan dan melantik dua panitera pengganti yakni Dewi Desyani dan Andina Naferda.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Pengadilan Negeri Gunungsugih Jeni Nugraha Djulis di ruang sidang utama PN setempat, Senin pagi (5/7/21).

Humas PN Gunungsugih Anugrah menjelaskan bahwa pelantikan panitera pengganti yang telah dilaksanakan berjalan hikmat. Usai dilantik keduanya akan bertugas untuk membantu majelis hakim dalam melaksanakan persidangan.

Sementara dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Gunungsugih  Jeni Nugraha Djulis memberikan ucapan selamat kepada kedua panitera pengganti yang telah dilantik.

“Profesi panitera pengganti ini merupakan profesi idaman  bagi seseorang yang bekerja di pengadilan hampir dominasinya ingin menjadi panitera,

Panitera pengganti yang telah dilantik hari ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Sebagai penitera pengganti ada kode etik dan pedoman perilakunya,” jelasnya.

Ketua PN Gunung Sugih menjelaskan berdasarkan Surat Keputusan KMA nomor 1 tahun 2013 tentang kode etik panitera dan juru sita. Dalam surat keputusan kma ini ada pedoman berperilaku bertingkahlaku mengucapkan sesuatu semua ada disana baik dalam kedinasan, maupun luar kedinasan.

Kemudian terkait tertib administrasi tertib perkantoran dan tertib jam kantor. Untuk itu pihaknya berpesan agar para panitera penganti pn gunungsugih dapat terus menjaga keutuhan martabat profesi panitera pengganti.

Terpisah panitera pengganti yang telah resmi dilantik Dewi Desyani merasa senang bersyukur dan bangga karena telah resmi menjadi panitera pengganti. “Tidak semua orang bisa beruntung untuk menduduki jabatan ini. Untuk itu saya akan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksnakan tugas yang diberikan,” ungkap Dewi Desyani.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai panitera pengganti di Pengadilan Negeri Gunungsugih Dewi Desyani  merupakan staf bagian kepaniteraan pidana Pengadilan Tinggi Tanjung Karang selama sepuluh tahun. Setelah mengikuti berbagai tahapan-tahapan sebagai calon panitera pengganti  akhirnya pada 5 Juli 2021 dirinya resmi dilantik sebagai panitera pembantu di Pengadilan Negeri Gunungsugih, Lampung Tengah.(tik/san)