Thursday, August 5, 2021

Kungfu Lampung Bidik 8 Emas di Fornas Sumsel

Most Read

Radartvnews.com – Puluhan atlet kungfu tradisional Indonesia Lampung berlatih di Gedung Hal A Plok Way Halim, Bandar lampung, Minggu (11/7) sore untuk persiapan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-6 yang akan diselenggarakan di Sumatera Selatan pada tahun 2022 mendatang.

Kendati ditengah pandemi, puluha atlet junior putra-putri terbaik Lampung tetap bersemangat mengasah kemampuan teknik agar mendapatkan hasil maksimal dan bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi lampung.

Para atlet kungfu tradisional Lampung akan turun di tiga kelas, diantaranya jurus tangan kosong perguruan, senjata pendek perguruan dan senjata panjang perguruan. Mereka turun di kelompok D putra-putri 5 -12 tahun, kelompok C 10-12 tahun, kelompok B 13-15 tahun dan kelompok A 16-17 tahun.

Ketua Kungfu  Nagamas Lampung, Andi Hajar mengatakan bahwa dalam persiapan Fornas ke-6, para atlet yang mewakili Kormi Lampung berlatih selama lima kali dalam satu minggu. Dalam kesempatan ini mereka menargetkan 8  hingga 10 mendali.

Berita Lainnya  Banjir Surut di Kelurahan Kangkung Sisakan Lumpur

Mengingat Sasana Kungfu Nagamas yang mewakili Lampung berhasil meraih juara umum ketiga nasional, 10 mendali emas, 14 perak dan 11 perunggu dari 23 atlet yang diturunkan pada kejuaraan nasional aliansi kungfu tradisional Indonesia yang bertemakan Sport and Beautiful Indonesia pada 7 Juni sampai 4 Juli secara virtual  yang diikutti 350 atlet seluruh provinsi di Indonesia.

Berita Lainnya  Asrama Haji Jadi RS Darurat Covid, Beroperasi Mulai Pertengahan Agustus

Meski demikian, atlet kungu Nagamas Lampung mewaspadai atlet kungfu dari Provinsi Jawa Timur mengingat Jawa Timur memiliki sasana atau perguruan dengan jumlah banyak dengan kemampuan yang mumpuni.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kendarai Motor, Dua Bocah Tewas Terseret Truk

Radartvnews.com- Diduga kaget saat melintas,  dua pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak  mobil truk bermuatan tanah, di Jalan Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu...

berita terkait lainnya