Thursday, July 29, 2021

Stok Kota Menipis, Vaksinasi Anak Ditunda

Most Read

Radartvnews.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menunda pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 massal untuk anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun lantaran terkendala masalah ketersediaan stok vaksin Covid-19.

Dalam keterangannya, usai mengikuti pemaparan PPKM Darurat di Mapolresta Bandar Lampung, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menjelaskan bahwa program vaksinasi untuk anak sejatinya telah direncanakan dengan menyiapkan sekitar 3000 dosis vaksin, namun hal ini belum terlaksana karena jumlah peserta vaksinasi anak-anak jauh lebih banyak dibandingkan ketersediaan stok, sehingga Pemkot menungu pengiriman stok vaksin dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

Sementara itu, vaksin yang tersedia saat ini akan dipergunakan untuk tenaga kesehatan terlebuh dahulu. Namun, Pemerintah Kota Bandar Lampung memastikan apabila sudah disalurkan oleh pemerintah pusat akan diberikan kepada masyarakat.

Walikota Bandar Lampung memastikan bahwa vaksin bukan habis, namun ketersediaan stok yang ada dialihkan untuk tenaga medis terlebih dahulu, sebab mereka harus menjalani tiga kali vaksin sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan...

berita terkait lainnya