Sunday, August 1, 2021

7 Pedagang di Dua Pasar Reaktif

Most Read

Radartvnews.com – Di hari keempat diberlakukannya PPKM Darurat, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama Kapolresta Kombes Yan Budi Jaya dan Dandim 0410 Letkol Romas Herlandes melakukan peninjauan aktivitas masyarakat di Pasar Pasir Gintung dan Pasar Bambu Kuning pada Kamis pagi (15/7).

Dalam peninjauannya ini, Walikota Eva Dwiana melakukan tes swab secara acak ke sejumlah pedagang.

Ada sekitar 30 pedagang dan penjaga toko yang melakukan tes swab antigen, hasilnya 7 diantaranya reaktif Covid-19. Pemkot Bandar Lampung berencana akan melaksanakan sterilisasi pasar dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Walikota Eva Dwiana mengajak warga untuk patuh dalam aturan pemerintah dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Ia mengimbau warga bila tidak ada kepentingan mendesak untuk tidak keluar dan tetap berada di rumah selama masa PPKM Darurat saat ini.

Berita Lainnya  Nakes Meninggal Terpapar Covid-19

Di masa PPKM Darurat ini, Pemerintah Kota Bandar Lampung juga mengatur sejumlah sektor usaha dan perkantoran diantaranya:

Kegiatan sektor non-esensial wajib WFH (work from home) atau kerja dari rumah 100%.

Sementara, kegiatan sektor esensial meliputi kantor pemerintah diizinkan bekerja di kantor 25% untuk sektor esensial meliputi keuangan, perbankan, pasar modal, sistem pembayaran dan teknologi diizinkan 50% bekerja di kantor.

Dan untuk sektor kritikal yang meliputi energy, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi serta industri makanan minuman diizinkan 100 % bekerja, namun dengan catatan tetap sesuai aturan pemerintah dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya