Thursday, July 29, 2021

Jalan Ponpes Ditutup Perumahan, Ustad dan Santri Lompat Tembok

Most Read

Radartvnews.com – Persoalan akses jalan menuju Pondok Pesantren Darul Ulum di Desa Kurungan Nyawa, Gedong Tataan dan Perumnas Pesawaran Residence sejak tahun 2020 silam hingga kini belum menemui titik terang.

Muhammad Ihsan, pengelola pondok pesantren mengatakan bahwa Yayasan Abu Dzar Muzhafa Alfi berdiri di atas lahan sekitar 8000 meter persegi ini dikelilingi tembok Perumnas Pesawaran Residence.

Sehingga, untuk membuat akses jalan, santri harus memanjat tembok pagar Pesawaran Residence karena akses jalan alternatif jaraknya cukup jauh.

Karena tidak diberikan akses jalan, ponpes berinisiatif untuk membeli satu rumah di Perumahan Residence bagian belakang dan berdempetan dengan tembok perbatasan antara perumnas dengan ponpes, di mana rumah yang telah dibeli akan dirobohkan untuk dijadikan akses jalan tembus dari ponpes ke akses jalan utama perumnas.

Namun, pihak perumnas mempermasalahkan karena tembok pembatasnya dirobohkan diklaim milik perumnas, tetapi pihak yayasan melalui Pauzan selaku pemilik lahan ponpes menyatakan bahwa pagar pembatas itu masuk dalam sertifikat tanah ponpes dan persoalan ini tengah ditangani pengadilan Gedong Tataan.

Pihak Ponpes Darul Ulum berharap kepada pemangku jabatan dapat memberikan solusi terbaik dan memberikan akses jalan untuk santri dan ustad menuju ke ponpes.

Sementara, Perumahan Pesawaran Residence belum bisa dikonfirmasi, wartawan Radar TV mencoba konfirmasi kantor pemasaran namun pihak developer sedang tidak berada di tempat.(wfn/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya