Scroll untuk membaca artikel
EventLampung Selatan

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

0
×

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Share this article

Radartvnews.com – Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan Pesisir Barat. Kabupaten Lampung Selatan dipilih sebagai kabupaten pertama yang menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan untuk melakukan evaluasi atas pokok-pokok pikiran kebudayaan daerah dan menyerap aspirasi para seniman yang ada di Provinsi Lampung.

Selain itu, safari budaya digelar guna meningkatkan produktivitas lembaga kesenian yang ada di masing- masing kabupaten, sehingga ke depan mampu menciptakan para seniman baru yang lebih kreatif dan inovatif guna melestarikan kesenian daerah.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto sangat mengapresiasi kegiatan safari budaya ini karena bisa menjadi sarana yang efektif bagi Dewan Kesenian Lampung Selatan untuk menambah wawasan tentang kesenian daerah serta lebih mendalami perannya sebagai lembaga seni yang bertanggung jawab bagi kemajuan budaya daerah serta bisa menjadi ajang untuk menjalin kerja sama yang intensif dan bersifat konsultatif antara Dewan Kesenian Lampung, Akademi Lampung serta Dewan Kesenian Lampung Selatan sehingga budaya daerah tetap bisa dilestarikan dan berkembang dengan pesat dan bisa menjadi trend baru di tengah era moderenisasi.

Secara umum, pemajuan kebudayaan dan kesenian daerah sudah menjadi perhatian penting pemerintah, hal itu seiring dengan diterbitkannya Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017.(mai/san)