Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

1
×

Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

Share this article

Radartvnews.com – Kawanan perampok terekam kamera pengawas CCTV saat menyatroni toko sembako di kawasan Rawa Laut, Enggal Bandar Lampung, awal bulan April lalu.

Para pelaku berjumlah dua orang masuk ke dalam toko dengan berpura-pura hendak berbelanja. Korban awalnya tidak curiga dengan niat kedua pelaku, sesaat kemudian, salah satu pelaku menodongkan senjata tajam jenis golok kebagian lehernya.

Korban diminta menyerahkan barang berharga dan uang. Karena di bawah ancaman, korban kemudian menyerahkan dua unit ponsel genggam miliknya serta uang tunai Rp 1,5 juta dan perhiasan yang dikenakannya.

Berbekal rekaman kamera pengawas CCTV tersebut, tim resmob polda lampung berhasil meringkus tersangka Agus Susanto (43), warga Rawa Subur, Enggal, Bandar Lampung pada Selasa malam (27/7).  Tersangka ditembak di bagian kakinya, lantaran mencoba melakukan perlawanan.

Tersangka mengaku bahwa aksi dilakukan bersama rekannya Idris  yang sudah lebih dulu ditangkap. Agus Susanto berperan sebagai eksekutor dan mengancam korban.

Usai melakukan aksinya itu, tersangka sempat melarikan diri ke wilayah Mesuji Sumatera Selatan. Uang dari hasil kejahatannya digunakan untuk berfoya-foya. Tersangka kini mendekam di ruang tahanan Mapolda Lampung.(lds/san)