Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatan

Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

1
×

Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

Share this article
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat memberikan bantahan terkait rumah sakit yang menolak pasien.

Radartvnews.com – Viralnya video dugaan penolakan pasien di salah satu rumah sakit di Kota Metro direspon oleh Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin.

Sebelumnya, Yohanes Erlangga warga Jalan Banteng RT 39/RW 15, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat meninggal dunia diduga akibat tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Metro.

Berdasarkan keterangan keluarga, Yohanes memiliki riwayat penyakit paru-paru. Pertama kali dilarikan ke RSUD Ahmad Yani Metro, namun ditolak, pihak RSUD Ahmad Yani justru menyarankan keluarga korban untuk menyediakan tempat tidur sendiri jika ingin dirawat di RSUD.

Keluarga korban lalu membawa Yohanes Erlangga ke Rumah Sakit Permata Hati, namun kembali mendapat penolakan. Selanjutnya, korban Yohanes dibawa ke RS Azizah dan terakhir ke RS Mardiwaluyo Metro, namun tidak membuahkan hasil.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menjelaskan, pihaknya melarang keras rumah sakit maupun tenaga kesehatan untuk menolak pasien. Saat ini, kebutuhan oksigen di Kota Metro cukup. Namun, untuk tenaga kesehatan  memang kurang.(ywd/san)