corona lampung

Panjang Umur Pandemi: MU Mengintai, Awas Kecolongan

3

Radartvnews.com- Belum selesai berjuang melawan Covid-19 varian Delta, varian baru bernama MU atau disebut B.1.621 muncul di belahan Negara. Hal tersebut dinilai Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Bandar Lampung bisa memperpanjang kondisi pandemi di Indonesia.

Ketua IDI Bandar Lampung, dr. Aditya M mengatakan, pemerintah diminta belajar dari kasus varian Delta. Jangan sampai pemerintah kembali kecolongan  dikarenakan lemahnya pemeriksaan di akses pintu kunjungan luar negeri. Karantina setiap warga yang masuk ke Indonesia dan observasi perlu dilakukan agar varian baru tersebut tak menyebar ke tanah air.

Dokter Aditya menambahkan, pemerintah telah mencanangkan transisi situasi pandemi menjadi endemi melalui peta jangka panjang pengendalian Covid-19.

Ada strategi yang dilakukan, yaitu meningkatkan kepatuhan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. Sementara pelaksanaan testing tracing dan treatment dan cakupan vaksin yang tinggi terus dilakukan.(sah/san)

 

Exit mobile version