Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

Jalan Keliling Gunung Rajabasa Akan Diperlebar

1
×

Jalan Keliling Gunung Rajabasa Akan Diperlebar

Share this article
Jalan Keliling Gunung Rajabasa Akan Diperlebar
Jalan Keliling Gunung Rajabasa Akan Diperlebar

radartvnews.com – Pemkab Lampung Selatan akan mengusulkan ke pemerintah Provinsi Lampung untuk membangunnya karena jalan ini merupakan jalan provinsi.

Pernyataan ini di sampaikan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan saat pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Rajabasa di desa Banding. Rencananya, Pemkab Lamsel akan membangun jalan keliling gunung Rajabasa, karena kurang memadai untuk angkutan bus dan angkutan kendaraan besar lainnya.

Pelebaran Jalan Lingkar Pariwisata atau yang lebih di kenal dengan nama JLP, ini merupakan cara Pemkab Lampung Selatan untuk menarik para wisatawan agar dapat datang ke objek-objek wisata yang ada seputaran gunung Rajabasa.

Pemkab Lampung Selatan akan mengusulkan ke pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat di laksanakan pada APBD perubahan tahun ini atau paling tidak pada tahun 2018 mendatang.

Bila provinsi tidak serius melaksanakannya, maka Pemkab Lampung Selatan akan meminta untuk dapat di ambil alih oleh kabupaten setempat. Apabila dananya tidak ada, pihaknya akan berhutang agar dapat membangun Jalan Lingkar Pariwisata yang mengelilingi gunung Rajabasa tersebut.

Pemkab Lamsel rencananya akan membebaskan lahan yang ada untuk di lebarkan minimal 1 meter dan memperbaiki got-got yang ada, agar lebih baik lagi.

Bila sudah bagus, maka pariwisata yang ada di Lampung Selatan pasti akan lebih maju, karena jalannya sudah mudah di lalui kendaraan yang lebih besar seperti bus.(Jef/Ma’i)