BandarlampungPeristiwa

Walikota Herman HN Minta Bukit Asam Harus Buat Jalur Khusus

1
Walikota Herman HN Minta Bukit Asam Harus Buat Jalur Khusus
Walikota Herman HN Minta Bukit Asam Harus Buat Jalur Khusus

radartvnews.com – Kemacetan di tengah kota yang salah satunya di sebabkan oleh hilir mudiknya aktivitas gerbong Kereta Api Babaranjang yang memuat batubara menjadi topik menarik pembahasan diskusi sehari bersama dengan Anggota DPD asal Lampung Andi Surya.

Dalam diskusi yang dihadiri Walikota Bandar Lampung, Perwakilan Dirjen Perkeretaapian PT Bukit Asam dan ratusan masyarakat yang tinggal di sekitaran rel kereta, dibahas soal penambahan gerbong Kereta Api Babaranjang sepanjang 60 gerbong yang mengangkut batubara, lantaran bila gerbong kereta api bertambang menjadi 60 gerbong, saat berhenti, buntut kereta akan menutup jalur perlintasan kendaraan.

Walikota Bandar Lampung yang juga menjadi narasumber meminta agar PT Bukit Asam bersama Dirjen Perkeretaapian untuk membuat jalur lain. Hal ini karena jika masih saja di lakukan Herman menilai aktivitas itu menyengsarakan rakyat.

Diharapkan hasil diskusi ini bisa di ajukan kepada Pemerintah Pusat untuk segera di lakukan relokasi jalur Babaranjang.(Jef/Hen)

Exit mobile version