Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Jaring Sebelas Nama Kader Internal dan Lima Kader Eksternal.

2
×

Jaring Sebelas Nama Kader Internal dan Lima Kader Eksternal.

Share this article
Jaring Sebelas Nama Kader Internal dan Lima Kader Eksternal
Jaring Sebelas Nama Kader Internal dan Lima Kader Eksternal

radartvnews.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Lampung telah melakukan penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Penjaringan ini dilakukan secara Internal kepada seluruh kader PKS. Dari hasil sementara, muncul sebelas nama kader Internal dan lima kader Eksternal yang berpeluang diusung PKS pada Pilgub mendatang. Hal ini di ungkapkan langsung oleh ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim.

Dirinya mengatakan, PKS memang sengaja melakukan penjaringan jauh sebelum tahapan Pilgub digelar, untuk memetakan calon, kader diberikan lima pertanyaan, sebelas nama kader Internal yang muncul diantaranya Abdul Hakim,Almuzamil Yusuf,Gufron Aziz Fuadi,Hantoni Hasan,A.Mufti Salim,Ade Utami Ibnu dan Akhmadi Sumaryanto. Sementara untuk lima kader Eksternal yakni Gubernur saat ini M.Ridho Ficardo,Bachtiar Basri,Herman Hn,Mustafa,Aziz Samsudin.

Penjaringan sendiri akan berakhir pada tanggal lima belas Maret mendatang. Nantinya,hasil penjaringan akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat PKS,diketahui,pada gelaran Pilgub mendatang PKS masih harus Berkoalisi, ini mengingat PKS hanya memiliki delapan kursi di Legislatif dan masih membutuhkan sembilan kursi lagi untuk dapat mengusung pasangan calon.(Bow/Hen)