Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dirut Bank Lampung, Dua Bankir Eksternal

3
×

Dirut Bank Lampung, Dua Bankir Eksternal

Share this article
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Dua Calon Dirut Dari Ekternal

radartvnews.com – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tertutup, selasa sore (26/9) menghasilkan sejumlah keputusan, yakni tiga calon Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung dikerucutkan menjadi dua.

Dari dua calon Dirut tak satupun yang berasal dari Bankir internal, RUPS menargetkan Dirut definitif ditentukan oktober mendatang.

Komisaris independen Bank Lampung Lukman Hakim mengatakan dari hasil pemaparan masing masing calon Dirut itu pihaknya memutuskan untuk menjaring kembali dua calon Dirut Bank Lampung, namun sayangnya Lukman enggan memberikan penjelasan secara rinci dua calon Dirut Bank Lampung.

Diketahui, dari tiga calon Dirut yang diusulkan semuanya berasal dari bankir yang pertama yakni dr. Filani zikri saat ini menjabat sebagai Dirut PT Persona Prima utama yang merupakan anak perusahaan Bank BNI yang bergerak dibidang outsourching SDM.

Kedua Eria Desomsoni saat ini menjabat sebagai Inspektur Bank BRI Makasar, kemudian yang ketiga yakni Eddy Rainal Sinulingga yang telah berpengalaman di dunia bankir selama 29 tahun dengan jabatan strategis antara lain Presiden Direktur ICB.

“kedua calon dirut yang dijaring segera dikirimkan ke OJK pusat, akhir oktober ditentukan dirut Bank Lampung ,”ujar Lukman (26/9).

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap kedua calon Dirut Bank Lampung yang lolos dalam penjaringan itu merupakan hasil seleksi yang benar benar baik, sehingga bisa memimpin Bank Lampung menjadi lebih baik. (lih/sep)