Pemprov LampungPeristiwa

Gubernur Ridho Padukan Lampung Fair 2017 dengan Pariwisata-Ekonomi Kreatif

0

radartvnews.com—Gubernur Muhammad Ridho Ficardo membuka Lampung Fair tahun 2017 di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Jumat (15/12/2017). Tahun ini, Gubernur memadukan event tahunan ini dengan pariwisata dan ekonomi kreatif dan berharap dapat menarik kunjungan wisatawan ke Lampung dalam jumlah besar. Hal ini terbukti dengan jadwal acara yang sarat dengan hiburan dan stand pameran. Acara akan berlangsung 15 – 29 Desember 2017 dan diikuti sedikitnya 384 stand dan 14 anjungan. 
Saya berharap even ini bisa terus ditingkatkan seperti layaknya Jakarta Fair. Memang perjalanan tersebut masih jauh, Namun bukan kita tidak bisa dan tidak mungkin kita perlu upaya dan kerja kerasa agar even ini bisa menuju kesana, ujar Gubernur Ridho, dalam sambutannya. Jakarta Fair merupakan kegiatan terbesar di Indonesia yang diadakan secara konsisten (tahun 2017 ini Jakarta Fair memasuki kegiatan ke-50 sejak 1968). Besarnya Jakarta Fair tampak pada nilai transaksi yang ditargetkan Rp6,5 triliun. Keinginan Gubernur Lampung agar Lampung Fair dapat mengikuti jejak Jakarta Fair cukup beralasan. Sekdaprov Sutono, dalam laporannya mengatakan bahwa Gubernur Muhammad Ridho Ficardo memiliki jaringan yang luas yang dapat berpotensi mengambangkan Lampung Fair. “Alhamdulillah Pak Gubernur punya network (jaringan, red) yang kuat, sehingga perkembangan ekonomi Lampung semakin berkembang dan Lampung siap menerima investasi,” ungkap Sutono.

Gubernur Ridho menandai pembukaan Lampung Fair dengan petikan gamolan. Dia berharap seluruh jajaran pemerintah daerah di Provinsi Lampung  proaktif mendorong kemajuan dunia usaha dengan menciptakan iklim investasi yang cepat, transparan serta daerah yang kondusif. 
Pekan lalu, saat saya menjadi pembicara di KPK (max-width: 350px) 100vw, 350px">Peristiwa

Exit mobile version