Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pertamina Tambah Pasokan BBM Untuk Natal dan Tahun Baru

1
×

Pertamina Tambah Pasokan BBM Untuk Natal dan Tahun Baru

Share this article
Pertamina Tambah Pasokan BBM Untuk Natal dan Tahun Baru

Radartvnews.com- PT Pertamina Wilayah Lampung memastikan stok Bahan Bakar Minyak Jenis Premium, Pertamax, Serta Pertalite sangat aman untuk menghadapi libur natal 2017 dan tahun baru 2018.

Sales eksekutive BBM Lampung Sindu Priyo mengatakan bahwa pasokan BBM berada dalam posisi aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pertamina telah menambah pasokan premium, pertamax, serta pertalite untuk menghadapi lonjakan permintaan pada natal dan tahun baru,” kata Sindu (23/12).

Biasanya konsumsi BBM pada natal dan tahun baru ini tidak terlalu tinggi Namun pihaknya tetap menyiapkan tambahan pasokan BBM sebesar 2 % dari total penyaluran perbulan. Estimasi rata-rata penyaluran BBM harian normal untuk BBM Jenis Premiun 970 kl, Pertamax 449 kl dan Pertalite 952 kl. Sedangkan untuk jenis BBM Dex 12 kl, Dexlite 12 kl, Biosolar 1449 kl perhari.

Sindu juga mengatakan konsumsi BBM jenis solar diprediksi akan mengalami penurunan sebesar 6 % Sebab pada masa liburan tersebut ada pelarangan kendaraan besar beroperasi di beberapa jalan utama.(liz/san)