Peristiwa

691 Siswa Bersaing Menuju Olimpiade Sains Nasional

5
691 Siswa Bersaing Menuju Olimpiade Sains Nasional

radartvnews.com- Seleksi Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) bagi siswa jenjang SMA sederajat dibuka rabu pagi (28/2) di Bandar Lampung. Pelaksanaan seleksi OSN 2018 ini diselenggarakan di SMA Alkautsar yang diikuti oleh 42 sekolah negeri maupun swasta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan, seleksi OSN tingkat kota merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa/siswi terbaik yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat nasional maupun internasional.

“peserta Olimpiade Sains Nasional SMA di Bandarlampung berjumlah 691 orang yang akan berkompetisi pada sembilan mata pelajaran,” ujar Sulpakar.

Dari jumlah tersebut, nantinya akan dipilih 27 orang terbaik dari masing-masing mata pelajaran yang akan mewakili Bandarlampung pada seleksi OSN tingkat Provinsi pada tanggal 19 april dan seleksi OSN tingkat Nasional di Sumatera Barat pada tanggal 1-7 Juli, pungkas Sulpakar.

Sementara itu Ketua MKKS Kota Bandarlampung Suharto mengatakan, pada ajang ini tiap sekolah mengirimkan enam orang siswanya.

“tingkat partisipasi sekolah pada seleksi OSN tahun ini cukup tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya,  seluruh sekolah memiliki peluang yang sama untuk dapat lolos seleksi tingkat provinsi dan nasional,” kata Suharto.

Suharto menambahkan pada seleksi OSN ini ada sembilan bidang mata pelajaran yang dikompetisikan diantaranya matematika fisika, kimia, biologi, astronomi, komputer, kebumian, geografi dan ekonomi.(liz/san)

 

Exit mobile version