Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Demo Memanas, Polisi Sweeping STM

1
×

Demo Memanas, Polisi Sweeping STM

Share this article

Radartvnews.com – Ribuan Massa yang tergabung dari Organisasi Mahasiswa se-Kota Metro Lampung, melakukan Unjuk Rasa di Kantor DPRD Metro, Kamis pagi.

Kericuhan saling dorong dengan petugas tak terbendung lantaran dialog antara Anggota DPRD dengan Perwakilan Demonstran tak kunjung kelar.

Kericuhan meredam setelah Anggota DPRD Metro Lampung menerima tuntutan yang dinyatakan oleh Demonstran.

Usai berorasi dan tuntutan diterima massa membubarkan diri menuju Kantor Walikota Metro untuk menyerukan orasi serupa.

Beberapa tuntutan yang dilayangkan salah satunya menyangkut RUU KPK dan beberapa perubahan peraturan dalam undang-undang negara Republik Indonesia.

Di hari sebelumnya, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Metro Lampung, juga menggelar aksi dengan tuntutan serupa.

Sementara, Puluhan Siswa SMK di Bandar Lampung, Kamis pagi terlibat kejar-kejaran dengan petugas Kepolisian  Resort Kota Bandar Lampung hingga sore hari.

Para siswa ini di duga akan melakukan Aksi Demontrasi di Gedung DPRD Provinsi Lampung, namun berhasil dihalau petugas dengan melakukan razia serta penyisiran di sejumlah jalan di Kota Bandar Lampung.

Aksi kejar kejaran pun sempat terjadi hingga rombongan siswa harus terpisah menyelamatkan diri dari kejaran petugas.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar, menjelaskan sebelumnya telah mengimbau kepada pihak sekolah, untuk menahan siswanya serta mengingatkan agar tidak mengikuti ajakan selebaran untuk melakukan Aksi Siswa SMA/SMK di Provinsi Lampung.

Setelah dilakukan pemeriksaan para siswa yang sempat diamankan akhirnya di izinkan untuk kembali pulang. (Ren/Yok/Rie)