Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

BPOM, Vaksin Covid-19 di Situasi Darurat

1
×

BPOM, Vaksin Covid-19 di Situasi Darurat

Share this article
Penny K Lukito mengatakan uji klinis vaksin Sinovac yang dilaksanakan oleh tim peneliti dari fakultas kedokteran Universitas Padjajaran

Radartvnews.com– Tim Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terbang kenegeri tirai bambu untuk melakukan inspeksi Cara Pembuatan Obat Baik (CPOB) atau Good Manufacture Practice (GMP) ditiga sarana yang memproduksi vaksin covid-19 yakni Sinovac, Sinopharm dan Cansino.

Dalam perjalanan kamis kemarin (15/10) BPOM didampingi Kementerian Kesehatan, Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan Dan Kosmetika, Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan PT Bio Farma.

Kepala BPOM RI Penny K Lukito mengatakan uji klinis vaksin Sinovac yang dilaksanakan oleh tim peneliti dari fakultas kedokteran Universitas Padjajaran telah memasuki tahap akhir atau tahap tiga. untuk menyiapkan produksi vaksin di Indonesia. Dari hasil rapat BPOM mengaku masa pandemi covid-19 saat ini memungkinkan diberikannya Emergency Use Authorization (EUA)  atau persetujuan penggunaan obat atau vaksin saat kondisi darurat kesehatan.

Ketersediaan vaksin covid 19 BPOM mengaku mengaku mengedepankan aspek khasiat, keamanan dan mutu vaksin.(sah)