Scroll untuk membaca artikel
NasionalUtama

Angkat Besi PON XX Papua, Tiga Medali Angkat Besi Melayang

0
×

Angkat Besi PON XX Papua, Tiga Medali Angkat Besi Melayang

Share this article
Foto: Atlet angkat besi Lampung pada PON XX Papua -dok.radartvnews.com

 

Radartvnews.com- Cabang olahraga angkat besi yang diikuti sejumlah atlet terbaik di sejumlah provinsi Indonesia dihelat di Gedung Auditorium Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura.

Atlet angkat besi dari Kontingen Lampung yang ikut pada Kamis (7/10), pada Kelas Putri ada Nur Vinatasari yang turun di kelas 59 kilogram  dan Bernadikta Babela pada kelas 64 kilogram. Pada Kelas Putra Tunggal terdapat Arianto yang turun di kelas 81 kilogram.

Namun sayang ketiga atlet Lampung belum bisa menambah koleksi medali untuk Lampung  dalam pagelaran yang dihelat empat tahun sekali ini.

Manager pelatih angkat besi Lampung, Edi Santoso menyampaikan apresiasinya kepada ketiga atletnya meskipun belum mempersembahan medali. Dikatakan Edi “Yang penting anak-anak telah mengusahakan yang terbaik”. Pada kelas yang turun hari ini diakui sangat berat, mengingat banyak atlet Pelatnas dan Olimpiade yang ikut bertanding.

Edi juga menambahkan, masih ada 2 atlet angkat besi kelas putra dan putri yang akan kembali berlaga. Edi juga meminta doa dan dukungan kepada masyrakat Lampung agar mendapatkan hasil yang baik.

Diketahui, sebelumnya pada pertandingan hari Rabu (6/10), atlet kelas putra Setiawan Halim yang turun di kelas 64 kg meraih medali emas.(ldm/san)