Scroll untuk membaca artikel
Ekonomi

Menko Datang, Minyak Goreng Normal

3
×

Menko Datang, Minyak Goreng Normal

Share this article
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sabtu (12/2) siang meninjau pasar murah di Bandarlampung untuk memastikan kestabilan harga kebutuhan pokok di pasaran.

BANDARLAMPUNG – Pejabat pemerintah baik pusat dan daerah belakangan rajin melakukan peninjauan ke pasar-pasar tradisional. Sayangnya, kedatangan mereka umumnya hanya berdampak sesaat.

Ketika, mereka pergi, efek penurunan harga komoditas seperti minyak goreng kerap kembali mahal.

Tak salah jika muncul harapan, idealnya kunjungan pejabat bukan hanya pencitraan. Tapi mampu memberikan dampak positif dengan ketersediaan komoditas dengan harga wajar. Tidak melulu datang lantaran pilpres 2024 sudah dekat.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sabtu (12/2) siang meninjau pasar murah di Bandarlampung untuk memastikan kestabilan harga kebutuhan pokok di pasaran.

Peninjauan operasi pasar murah yang digelar di Pasar Kangkung ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Menko Perekonomian di Bandarlampung termasuk mengunjungi sentra kawasan umkm pengolahan ikan asin di Pulau Pasaran Bandarlampung.

Operasi pasar murah digelar untuk menjaga stabilitas harga pangan, operasi pasar murah memberikan alternatif ekonomis bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

’’Sejauh harga minyak gireng normal di harga Rp14 ribu,’’ kata Menko Perekonomian Airlangga Hartanto.

Namun masih ditemukan banyaknya pedagang mengeluhkan pasokan minyak goreng susah didapatkan karena tidak mendapatkan pasokan dari distributor.

Selain minyak goreng, operasi pasar murah kali ini juga menyediakan berbagai bahan pokok lainnya seperti beras, gula pasir, tepung terigu, cabe dan bawang. (lds/rie)