Olahraga

Prokes Ketat, 22 Tim Siap Tampil Maksimal

2

BANDARLAMPUNG- Gelaran liga basket pelajar terbesar di tanah air Honda Developmental Baskeball League (DBL) 2021-2022 Lampung Series segera dimulai.

Panitia DBL Lampung Series 2021-2022 menggelar technical meeting pelaksanaan Honda DBL Lampung di Graha Pena Lampung, Minggu 20 Februari 2022.

TotaL 14 sekolah terdiri dari 14 tim putra dan 8 tim putri akan bersaing memperebutkan gelar Champion Honda DBL Lampung Series. Rangkaian kegiatan lainya seperti technical meeting UBS Gold Dance Competition yang dihadiri perwakilan 14 tim dance serta TM untuk kompetisi Azawear 3×3 yang diikuti 15 tim.

Pelaksanaan tm ini merupakan kegiatan pra-event menuju Honda DBL 2021 Lampung Series yang akan berlangsung 25 Februari – 3 Maret 2022 di Sport Center UIN Raden Intan,

Fattah Bagoes Project Officer Honda DBL 2021 Lampung Series, menjelaskan pemilihan Sport Center UIN karena tempatnya sangat representative secara alur,  protokol kesehatan, sehingga leluasa mengatur venue menjadi standar untuk Honda BBL.

“Berbeda dengan liga sebelumnya yang biasa diadakan di gelanggang olahraga (GOR) Saburai, namun Honda DBL edisi 2021 akan diadakan di Sport Center UIN dikarenakan tempatnya sangat representative secara alur protokol kesehatan, sehingga leluasa mengatur venue menjadi standar untuk Honda DBL ini,” jelas Fattah Bagoes.

Penerapan protokol kesehatan secara ketat dilakukan selama pelaksanaan kegiatan pertandingan dengan menerapkan 3T (testing, tracing, treatment). Diharapkan liga DBL Lampungn Series 2021 berjalan tanpa adanya konfirmasi kasus positif covid-19.

“Persiapan menuju liga DBL  hari ini ada pelaksanaan TM setelah itu akan ada Swab PCR dan tes antigen untuk semua peserta menghadapi liga DBL. Hanya yg terkonfirmasi negatif PCR saja yang dapat mengikuti pertandingan ini. Semua prokes termasuk Swab PCR dan swab antigen test semua disediakan secara gratis oleh pihak DBL Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu perwakilan SMAN 3 Bandarlampung Rizki Akbar Deyo Raharjo mengaku siap mengikuti even akbar ini. Kekompakan tim di klaim sudah mencapai 80% dan siap menghadapi pertandingan.

“SMAN3 Bandarlampung menargetkan masuk semifinal, karena kekompakan tim tim sudah 80 persen,” jelas  Rizki Akbar Deyo Raharjo.(cr3/cr6/san)

Exit mobile version