Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

1000 Dus Minyak Goreng di Distribusikan ke Kabupaten

22
×

1000 Dus Minyak Goreng di Distribusikan ke Kabupaten

Share this article

BANDARLAMPUNG- Usai disidak Satgas Pangan Provinsi Lampung dan Mabes Polri (22/2) 32.000 dus atau sekitar 345.600 liter minyak goreng di gudang penyimpanan CV Sinar Laut di Jalan Soekarno Hatta Way Gubak, Panjang,  Bandarlampung  mulai distribusikan ke 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Rabu 23 Februari 2022.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganganprovinsi Lampung Elvira Umihanni, mengatakan  pendistribusian dilakukan setelah kendala adminstrasi proses jual beli antara CV Sinar Laut dengan pihak exportir selesai dilakukan.

“Hari ini, penyaluran masing masing 1000 dus ke Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji  dengan satu dus berisikan 12 pack minyak goreng ukuran 900 militer untuk di jual seharga Rp12.600,” jelas Elvira Umihanni.

Terkait temuan oleh tim satgas Direktur CV Sinar Laut Andre Wijaya menjelaskan  bahwa seluruh temuan minyak goreng kemasan itu merupakan stok hasil produksi 19 Januari 2022 lalu yang merupakan produksi terakhir pabrik. Karena perusahaan memang tidak memiliki perkebunan kelapa sawit dengan  mahalnya CPO DMO di harga standar nasional.

“Minyak goreng kemasan itu merupakan stok hasil produksi 19 Januari 2022 hasil produksi terzkhir. Perusahaan memang tidak memiliki perkebunan kelapa sawit dengan  mahalnya CPO DMO di harga standar nasional,” katanya.(rmd/san)