Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

Teror Buaya Kota Diburu Hilang

0
×

Teror Buaya Kota Diburu Hilang

Share this article
doc. Radar TV Lampung

BANDARLAMPUNG – Personil gabungan Balai Konservasi  Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung, bersama BPBD Kota Bandarlampung dikerahkan untuk mengevakuasi buaya muara yang meresahkan masyarakat, di sekitar gudang agen hingga Pulau Pasaran,  Telukbetung Selatan.

Kanit Polhut BKSDA Bengkulu seksi Lampung, M. Husin mengatakan  20 orang petugas gabungan BKSDA dan BPBD Kota yang dilengkapi dengan tongkat jerat dan jaring dikerahkan untuk mengevakuasi buaya, namun setelah beberapa jam mengitari lokasi petugas belum berhasil mengevakuasi lantaran buaya belum nampak dipermukaan.

Untuk antispasi hal yang tak diinginkan, BKSDA menghimbau masyarakat agar tidak beraktivitas di sekitar perairan sampai buaya berhasil dievakuasi.

Sebelumnya Tim Rescue BPBD Bandarlampung berhasil mengetahui keberadaan buaya besar yang berkeliaran di Teluk Lampung, kemarin setelah melakukan pemantauan. Adanya keberadaan buaya sebelum nya diketahui pemancing pada Jumat, 5 Agustus 2022 dan Sabtu, 6 Agustus 2022 di sekitar Muara Kali Waybalau dan Pulau Pasaran, buaya itu terlihat sehabis hujan deras dan banjir. (rmd/san)