Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Bapenda Lampung Makin Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan

2
×

Bapenda Lampung Makin Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan

Share this article
Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung (Bapenda), terus berupaya memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat Lampung dalam membayar pajak kendaraan

BANDARLAMPUNG- Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung (Bapenda), terus berupaya memberikan  kemudahan-kemudahan kepada masyarakat Lampung dalam membayar pajak kendaraan.

 

Salah satunya dengan hadirnya berbagai fitur pembayaran online yang dibuat Bapenda Provinsi Lampung bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas maupun Jasa Raharja.

 

Terungkapnya niatan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung dalam memberikan kemudahan pelayanan pembayaran pajak kendaraan, disampaikan langsung Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung Adi Erlansyah, saat audiensi Radar Lampung TV ke Bapenda Lampung.

 

Audiensi yang digawangi langsung General Manager Radar Lampung TV, Hendarto Setiawan bersama jajaran pimpinan Radar Lampung TV, berdiskusi seputar upaya Bapenda Lampung, dalam meningkatan pendapatan daerah, serta langkah yang sudah dilakukan Bapenda Provinsi Lampung dalam memberikan kemudahan pembayaran pajak dengan aplikasi online kerjasama Bapenda Lampung, Ditlantas Polri dan Jasa Raharja, seperti aplikasi E-samdes, E – salam maupun Signal. Melalui fitur pembayaran online masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke samsat dalam membayar pajak.

 

Adi mengaku bila Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat konsen dalam upaya memberikan kemudahan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan, termasuk rencana program pembebasan dan pemberian keringanan pajak kendaraan di tahun 2023. Namun hal ini masih dalam proses pembahasan dan kajian lebih lanjut terkait, mekanisme pembebasan dan keringanan pajak kendaraan.

 

Sementara itu, General Manager Radar Lampung TV, mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan Rapenda Lampung,  dimana Radar Lampung TV siap memberikan dukungan terkait penyebaran informasi melalui media elektronik kepada masyarakat akan program-program Bapenda Lampung.(tim)