Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Jemaah Haji Kloter 12 Asal Lamteng Meninggal Dunia

3
×

Jemaah Haji Kloter 12 Asal Lamteng Meninggal Dunia

Share this article

Berita duka kembali datang dari Arab Saudi. Satu jemaah haji kloter 12 JKG Lampung atas nama Sartinah Pawiro Sentono usia 70 tahun asal Desa Kali Rejo, Lampung Tengah, menghembuskan nafas terakhir di Hotel Wehdah Al Khair, pukul 05.40 waktu Arab Saudi (16/6).

Berdasar data PPIH Kanwil Kemenag Provinsi Lampung sudah ada tiga jamaah haji asal Lampung yang meninggal dunia di Arab Saudi.

Seblumnya dua jemaah ahji yang meninggal yaitu Ilham Masjinda Surya bin Muhammad Ilyas (58) kloter JKG 26 asal Kota Bandar Lampung. lalu Zainuddin (70) bin Barang Cacang kloter 2 asal kabupaten Lampung Utara.

Sartinah Pawiro Sentono diketahui sudah tergeletak di dalam kamar oleh teman sekamarnya, saat pulang dari sholat subuh. Sartinah sendiri memiliki riwayat penyakit darah tinggi.

“Benar, telah meninggal dunia atas nama Sartinah Pawiro. Beliau merupakan jemaah kloter JKG 12 Lampung Tengah rombongan 8 asal Kalirejo,” kata M Ansori F Citra dalam keterangannya, Jumat (16/6).

PPIH Kemenag yang ada di sektor Arab Saudi memastikan selain mendapatkan badal haji almarhumah akan mendapatkan asuransi dari pemerintah dan juga pemerintah Arab Saudi.(*)