Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKuliner

Wow! Makan 1000 Loyang Engkak Siap Masuk Rekor MURI

10
×

Wow! Makan 1000 Loyang Engkak Siap Masuk Rekor MURI

Share this article

Festival Krakatau (K-Fest) 2023 ditarget memecahkan rekor MURI dengan kategori “Makan Kue Engkak Terbanyak”.

Untuk Memecakan Rekor MURI, Pemprov Lampung akan menyiapkan seribu loyang kue engkak dengan 20 ribu peserta pada puncak Festival Krakatau di PKOR Way Halim 8 Juli mendatang.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan teknis Festival Krakatau 2023.

“Ditargetkan 20 ribu orang hadir dalam kegiatan. Selain makan engkak, Festival Krakatau juga diramaikan dengan festival topeng, pesta rakyat dan juga konser Band,” jelasnya.

Namun dalam rapat persiapan, terungkap belum semua daerah ikut sebagai peserta. Dari 15 kabupaten/kota di Lampung baru 8 daerah mendaftar. “Kami meminta agar semua Pemda kabupaten/kota ikut berperan aktif menyukseskan Festival Krakatau tahun inim,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Bobby Irawan, mengatakan saat pemecahan rekor MURI. Seribu loyang kue engkak bakal dibagikan kepada masyarakat. Kue engkak dibuat oleh seluruh perwakilan Pemda, komunitas, UKM maupun organisasi.

Untuk diketahui, Festival Krakatau tahun ini akan mengangkat budaya topeng (tuping) yang menjadi ciri khas budaya Lampung. Tema ini menjadikan K-Fest 2023 lebih unik karena masyarakat tak hanya sekadar menonton tapi diajak terlibat secara aktif.(*)