Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Lima Rekomendasi Wisata Kekinian di Pringsewu, Nomer 3 Diresmikan Presiden

567
×

Lima Rekomendasi Wisata Kekinian di Pringsewu, Nomer 3 Diresmikan Presiden

Share this article
One of the Instagrammable attractions in Pringsewu (Photo: instagramesti_rulitaaa)instagramesti_rulitaaa)

RADARTVNEWS.COM – Pringsewu merupakan salah satu Kabupaten di Lampung yang banyak memiliki potensi pariwisata, baik potensi alam maupun non alam yang telah dikembangkan sedemikian rupa, sehingga saat ini telah menjadi destinasi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Setiap lokasi wisata mempunyai daya tarik tersendiri yang menunjukkan ciri khasnya, termasuk di kabupaten seribu bambu ini.

Nah sebagai referensi wisata jika travelers sedang berada di kabupaten pringsewu perlu untuk  ketahui apa saja destinasi wisata yang menarik dikunjungi di Pringsewu ini, agar kelak bisa bermanfaat apabila Anda ingin menjelajah atau explore saat berada di Lampung. Berikut 5 Rekomendasi Wisata kekinian yang sedang hits di Pringsewu.

1. Lanakila Lake

Lanakila Lake merupakan tempat wisata baru yang ada di Pringsewu

Lanakila Lake merupakan tempat wisata baru yang ada di Pringsewu. Lanakila Lake adalah wisata yang memanfaatkan genangan air waduk Way Sekampung yang kini di sulap menjadi destinasi wisata kekinian dan instagramable.Lanakila Lake memiliki kesejukan dan keindahan bendungan Way Sekampung yang cocok buat liburan atau rekreasi bersama keluarga, teman atau kerabat dekat.

Selain bersantai di sekitar waduk aktivitas yang bisa kalian lakukan adalah berswafoto, karena banyaknya spot foto menarik dan instagramable di sekitar waduk. Tak hanya itu saja Adapun aktivitas lain yang bisa kalian lakukan yakni camping, photo piknik, BBQ an, duduk santai di beanbag dengan alas rumput sintetis hingga tour waduk menggunakan perahu. Fasilitas yang disediakan ialah area parkir, toilet, mushola, gazebo,foodcourt, dan lainnya.

Lokasinya berada di Pamenang, Kec. Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Untuk masuk ke Lanakila Lake dengan biaya 10.000 ribu rupiah perorang dan biaya parkir motor 5.000 ribu rupiah dan mobil 10.000 ribu rupiah. Buka setiap hari senin-minggu jam 11.00-19.00.

2. Taman BMJ

Taman BMJ dapat menjadi salah satu pilihan tempat wisata dengan nuansa pesawahan dan kebun jati yang mengusung konsep wisata outdoor

Taman BMJ dapat menjadi salah satu pilihan tempat wisata dengan nuansa pesawahan dan kebun jati yang mengusung konsep wisata outdoor. Wisatawan bisa santai di Taman BMJ yang memiliki view alam yang indah dan sejuk. Kalian bisa mengajak keluarga untuk berwisata ke Taman BMJ untuk sekedar duduk-duduk di bawah rimbunnya pepohonan Jati yang berjajar serta menikmati pemandangan hamparan persawahan.

Taman BMJ salah satu tempat yang asyik buat nongkrong bersama teman. Taman BMJ juga memiliki cafe “Samama Waroeng Kopi Ndeso” dengan menu yang sangat terjangkau. Fasilitas yang disediakan seperti toilet, parkir cukup luas, café, dan lainnya. Lokasinya berada di Wonodadi, Kec. Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Untuk masuk dikenakan biaya 5.000 ribu rupiah perorang dan parkir 5.000 perkendaraan. Buka setiap hari senin-minggu jam 10.00-21.00.