Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Parkiran MBK Tak Aman, Honda Brio Hilang Saat Ditinggal Belanja

55
×

Parkiran MBK Tak Aman, Honda Brio Hilang Saat Ditinggal Belanja

Share this article
WASPADA : Pemilik kendaraan dan pengelola Mal harus benar-benar waspada. (Foto Radar TV)

BANDARLAMPUNG : Sistem parkir modern di pusat perbelanjaan yang dilengkapi CCTV dan dijaga ketat oleh petugas di pintu keluar, dengan syarat lebih dulu menunjukan tiket parkir tak lantas menjamin keamanan.

Rizal, warga Labuhanmaringgai, Kabupaten Lampung Timur harus gigit jari saat melihat mobil Honda Brio warna merah tak ada di lokasi parker di basement Mall Boemi Kedaton, Bandarlampung.

Rizal sempat celingak – celinguk, monda-mandir, kesana-kemari bertanya mencari tahu keberadaan mobil plat nomor polisi BE 1682 GG yang raib saat ditinggal belanja, pada Ahad 20 Agustus 2023 sekira pukul 13.30 WIB.

Untuk memastikan keberadaan kendaraannya. Pemuda 25 tahun ini menanyai petugas jaga pintu keluar parkir. Dia juga meminta rekaman circuit closed television (CCTV).

Terlihat, Brio merah dikendarai seorang pria keluar meninggalkan parkiran. Di gate keluar, sopir menyerahkan karcis parkir yang memang tertinggal di dashboard mobil.

”Usai parkir, saya masuk mal beli donat J-Co, gak nyampe satu jam. Pas mau pulang mobil sudah gak ada di parkiran,” terang Rizal.

Mengetahui mobilnya hilang, Rizal melaporkan kasus ini kepada Polresta Bandarlampung. Laporan ditindaklanjuti dengan olah TKP. M Rizal hari ini kembali menemui penyidik untuk melengkapi laporan berupa BPKB.

”Ini bukti laporannya, sudah diproses sama kepolisian,” ujarnya.

Dari pemeriksaan CCTV, saat Brio merah keluar gate parkir, si pencuri yang mengemudikan tidak jelas tampak sama sekali. Si pencuri bisa membawa mobil keluar dengan membayar parkir secara tunai. ”Memang karcis parkir saya tinggal di dalam mobil,” ungkapnya.

Korban memastikan kendaraannya dalam posisi terkunci. Dia juga memastikan mobil bukan dibuka paksa melalui pecah kaca. (*)