Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Sukses Bobol Kotak Amal Masjid Lalu Kembali Lagi, Pencuri Nyaris Tewas Dimassa

8
×

Sukses Bobol Kotak Amal Masjid Lalu Kembali Lagi, Pencuri Nyaris Tewas Dimassa

Share this article
Sejumlah pengurus masjid mencoba mengecek cctv masjid dan mengidentifikasi wajah pelaku.

Pelaku pembobol kotak amal masjid Nurul Huda, Gudang Lelang, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung nyaris tewas di hajar warga.

Beruntung, pelaku diketahui bernama Dodi Apriansyah warga Negeri Sakti, Kabupaten Pesawaran ini berhasil diamankan pihak masjid untuk menghindari aksi anarkis warga yang geram dengan ulah pelaku.

Yunus pengurus  masjid Nurul Huda menjelaskan pencurian uang kotak amal masjid terjadi pada 24 Agustus lalu. Sejumlah pengurus masjid mencoba mengecek cctv masjid dan mengidentifikasi wajah pelaku.

Pelaku kembali mendatangi masjid (27/8) dengan pakaian yang sama saat melakukan pembobolan kotak amal. Kuat dugaan ia kembali untuk menjalankan aksinya kembali. Karena sudah lama diintai pelaku ditangkap oleh yunus salah satu pengurus masjid.

“Malingnya tanggal 24, terus datang lagi kamarin pakai baju yang sama. Lansung ditangkap dan diserahkan ke Bhabinkamtibmas untuk dibawa ke kanto polisi,” kata Yunus.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Warga Negeri Sakti Pesawaran ini sudah diamankan di Mapolsek Teluk Betung Selatan.(*)