Scroll untuk membaca artikel
EkonomiEvent

Anjungan Lampung Timur Semarakkan Pekan Raya Lampung 2023

538
×

Anjungan Lampung Timur Semarakkan Pekan Raya Lampung 2023

Share this article
salah satu stand yang ada di Anjungan Kabupaten Lampung Timur dalam Gelaran Pekan Raya Lampung 2023

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ikut menyukseskan Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023. Banyak program unggulan yang disodorkan melalui stand pameran yang ada di Anjungan Kabupaten Lampung Timur.

Pekan Raya Lampung 2023 sendiri dimulai sejak Jumat, 6 Oktober 2023 hingga 21 Oktober 2023. Gelaran tahunan ini menyuguhkan berbagai kegiatan menarik terutama yang ada di anjungan Kabupaten Lampung Timur.

Kabupaten Lampung Timur sendiri berpartisipasi dalam memeriahkan PRL 2023. Pada PRL 2023 Anjungan Lampung Timur sendiri mengangkat Tema Transformasi Digital Guna Akselerasi Hilirisasi Produk Industri Kecil Dan Menengah Di Kabupaten Lampung Timur. Hal ini sejalan dengan tema besar yang diusung Provinsi Lampung yakni Digitalisasi Perekonomian Menuju Lampung Berjaya.

Berbagai kegiatan disediakan di Anjungan Lampung Timur, seperti pameran capaian pembangunan Lampung Timur baik ditingkat Nasional serta capaian instansi dalam pembangunan di Lampung Timur.

Selain Itu, di Anjungan Lampung Timur tersedia Stan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lampung Timur yang memberikan kemudahan bagi investasi perijinan dan pelayanan di Kabupaten Lampung Timur termasuk pelayanan perizinan usaha untuk UMKM.

Terdapat pula pameran produk unggulan dari 40 UMKM Binaan Dinas Koperasi dan UMK dan Tenaga Kerja Lampung Timur.

Ada juga pameran produk binaan Kementerian Perindustrian kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur.

Seperti produk olahan Lada Hitam seperti Sirup Lada Hitam, Kopi Lada Hitam dan Kripik Pisang Lada Hitam. Tak ketinggalan ada Kerajinan Tapis Motif Lada, Ada Olahan Kripik, Sirup Mangrove dengan Total 90 Produk.

Adapula stand Deskranasda Lampung Timur, di Stand Dekranasda Lampung Timur ini menyuguhkan berbagai Wastra Binaan Dekranasda Lampung Timur.

Area pelayanan untuk area ini diisi dengan Dinas-Dinas yang memberikan pelayanan Publik dan mendukung Program Unggulan Pemkab Lamtim.

Seperti Dinas PMPTSP, Dinkes Lampung Timur dan Rumah Sakit Daerah, Dinas PPPA Dalduk dan KB. Terdapat pula Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil dan Dinas PUPR.

Dengan tema Transformasi Digital, Anjungan Lampung Timur menyediakan sistem pembayaran dengan Qris untuk berbagai pembayaran. Ada JNT Turbo yang merupakan fasilitas platform digital dari JNT untuk memasarkan Produk UMKM. Tersedia Website UKM Berisikan Produk Katalog UKM di Lampung Timur. (*)