Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Jokowi Cek Progres Jalan Rusak dan Bendungan, 27 Oktober ke Lampung Lagi

38
×

Jokowi Cek Progres Jalan Rusak dan Bendungan, 27 Oktober ke Lampung Lagi

Share this article
Jokowi direncanakan ke Lampung pada Jumat 27 oktober 2023.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Orang nomor satu di Indonesia itu direncanakan ke Lampung pada Jumat 27 oktober 2023.

Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Lampung. Diantaranya, Presiden Jokowi akan meninjau progres perbaikan jalan di dekat kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang sempat rusak. Kemudian Joko Widodo juga diagendakan akan meninjau bendungan marga tiga di Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung Susan Novelia, membenarkan jika Presiden Jokowi akan mengecek perbaikan jalan ruas Simpang Korpri-Purwotani.

“ruas jalan yang sebelumnya dikunjungi Presiden, beliau akan melihat kembali sudah sampai sejauh mana progres pelaksanaannya,” ujar Susan Novelia (24/10/23).

Di sisi lain, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung Direktorat Jendral Sumber Daya Air Kementrian PUPR Roy Pardede menjelaskan jika Joko Widodo direncanakan akan meninjau Bendungan Marga Tiga, Lampung Timur.

“Kepastian Marga Tiga nanti dikunjungi atau tidak masih menunggu arahan lebih lanjut karena yang lebih paham Pemprov tapi tentunya sudah siap untuk menyiapkan lokasi tersebut. Pembangunan masih proses pengadaan tanah, airnya belum ada maupun genangan tapi kalau untuk konstruksi bendungannya sudah siap,” ungkap Roy Pardede.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto enggan berkomentar lebih detail saat ditanya terkait rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung. “Masih menunggu arahan selanjutnya,” tukasnya.

Diketahui, Pemprov Lampung telah melakukan rapat terkait persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Lampung, Selasa 24 Oktober 2023.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto itu berlangsung di ruang Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Lampung.(*)