Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Kapolda dan Wakapolda Lampung Diganti

5
×

Kapolda dan Wakapolda Lampung Diganti

Share this article
mutasi
Gambar surat telegram mutasi jabatan Kapolda dari Polri

radartvnews.com – Polri melakukan sejumlah perombakan jabatan perwira tinggi, tercatat ada lima kapolda yang diganti. Keputusan pergeseran itu berdasarkan surat telegram ST/2032/VIII/2017. Surat tersebut diteken oleh asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Irjen Anton Charliyan digeser untuk menempati posisi wakalemdiklat Polri, posisi Kapolda Jabar akan diisi oleh Irjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda sumsel, posisi kapolda sumsel yang lowong diisi Irjen Zulkarnain yang  sebelumnya mengisi jabatan Kapolda Riau. Irjen Zulkarnain saat ini menjabat kapolda Riau dan posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Nandang.

Sementara posisi Kapolda Sulawesi Barat yang akan ditinggalkan Brigjen Nandang akan dijabat Brigjen Baharuddin Djafar. Brigjen Baharuddin saat ini menjabat Karopaminal Divpropam Polri, posisi Kapolda Lampung juga diganti, Irjen Sudjarno dimutasi jadi analisa kebijakan utama bidang sabhara baharkam Polri jabatan Kapolda Lampung akan dijabat Irjen Suroso Hadi Siswoyo. (tim)