Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kapolda “Tantang” Enam Kapolres Baru

7
×

Kapolda “Tantang” Enam Kapolres Baru

Share this article
Serah Terima Jabatan Kapolres/ Kapolresta di Wilayah Hukum Daerah Lampung

radartvnews.com- Enam Kapolres / Kapolresta  wilayah hukum Polda Lampung resmi berganti. Keenamnya yakni Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco menggantikan Kombes Pol Murbani Budi Pitono, Kapolres Lampung Utara  AKBP Budiman Sulaksono menggantikan AKBP Eka Mulyana, Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi mengantikan AKBP Raswanto Hadi Wibowo.

Kemudian Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto menggantikan AKBP Syaiful Wahyudi, Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi  menggantikan AKBP Tri Suharanto dan terakhir Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswantoro menggantikan Doni Wahyudi.

Serah terima jabatan berlangsung di Mapolda Lampung  dipimpin langsung Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto.  Kapolda berpesan seluruh Kapolres / Kapolresta dan untuk menghindari perkara hukum.

“untuk seluruh kapolres dan jajaranya ingat sumpah polri, hindari KKN, narkoba, gratifikasi serta menjunjung tinggi kewajiban sebagai anggota polri,” Ujar Kapolda alam sambutan apel.

Masih kata Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, dirinya juga memberi tantangan untuk seluruh kapolres yang baru menjabat untuk bisa membuat program jangka pendek yang bisa diaplikasikan didaerah masing-masing dan dapat diterima oleh masyarakatnya.

“seluruh kapolres/kapolresta baru menjabat membuat program jangka pendek yang bisa diaplikasikan didaerah masing-masing dan dapat diterima oleh masyarakatnya,” imbuh Kapolda.

Tak hanya enam Kapolres / Kapolresta sejumlah jabatan Pejabat Utama di jajaran Polda turut diganti, yakni Dirreskrimsus Polda Lampung yang sebelumnya dipegang oleh Kombes Aswin Sipayung digantikan oleh Kombes Subakti, kemudian Irwasda Polda Lampung Kombes Flora Dakhi digantikan oleh Kombes Rudy Sumardianto, terakhir  Karo SDM Polda Lampung Kombes Andy S Taufik digantikan oleh Kombes Novian Pranata.(ren/san)