Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Ketua BWI Lampung Yakin Potensi Wakaf Bisa Maksimal

3
×

Ketua BWI Lampung Yakin Potensi Wakaf Bisa Maksimal

Share this article
Ketua BWI Lampung Yakin Potensi Wakaf Bisa Maksimal

Radartvnews.com- Program Wakaf Tunai menjadi program utama yang akan dijalankan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung. Dimana program Wakaf Tunai menjadi solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat terutama di Lampung.

Ketua BWI Lampung Firmansyah Y. Alfian mengatakan, pihaknya bersama pengurus BWI lainnya akan terus mensosialisasikan wakaf kepada masyarakat Lampung mengingat banyaknya wakaf yang belum dikelola optimal bagi kesejahteraan masyarakat.

”sosialisasi akan terus dolakukan kepada masyarakat karena banyaknya wakaf yang belum dikelola optimal bagi kesejahteraan masyarakat,” jelas Firmasyah.

BWI Lampung menyatakan masih banyak aset wakaf yang ada di Lampung saat ini belum memiliki legalitas formal dan juga belum produktif. BWI bertekad untuk mengaktivasi aset wakaf tersebut agar produktif dan bermanfaat kemaslahatan umat.

Menurut Rektor IBI Darmajaya ini, BWI sudah terbentuk sejak 2008, tujuannya agar pengelolaan wakaf dapat lebih optimal dan bermanfaat. Saat ini ada sekitar 5.000 hektare tanah wakaf yang terdaftar di kantor Kementrian Agama Provinsi Lampung, namun banyak aset wakaf belum memiliki legalitas formal dan belum produktif.

Firman mengaku kehadiran BWI di Lampung dapat mengaktivasi aset-aset tersebut yang saat ini belum pernah tersentuh. bahkan jika diperlukan BWI bisa mengganti dalam bentuk nadzir sehingga pengelolaanya akan lebih baik ke depannya.

Tugas BWI mengenalkan wakaf ke masyarakat, ini dikarenakan potensi wakaf di Indonesia sangat besar.(vid/san)