Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Kejurnas Gagal, FORKI Lampung Bidik Seleknas

1
×

Kejurnas Gagal, FORKI Lampung Bidik Seleknas

Share this article
Kejurnas Gagal, FORKI Lampung Bidik Seleknas

Radartvnews.com- Kejuaraan Nasional Karate Piala Kasad 2019 di Kalimantan Selatan dipastikan batal terlaksana. Pembatalan kejurnas lantaran PB Forki pusat akan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) bagi atlet karate indonesia untuk menghadapi Sea Games  Manila awal november 2019.

Pengurus Provinsi (Pengrov) Federasi Olahraga Karate-Do Indinesia (Forki) Lampung telah mempersiapkan atlet terbaiknya untuk  bertanding di kejurnas piala Kasad 2019. Meski batal, Pengprov Forki Lampung tak jadi persoalan. Seleknas akan dijadikan ajang untuk  menjaring atlet karate yang diproyeksikan menghadapi Sea Games Manila november 2019.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Forki Lampung Surahman menyampaikan, pihaknya tak mempersoalkan pergantian evan. Atlet Lampung akan tetap mengikuti Seleknas sebagai tolak ukur dari pembinaan yang telah dilakukan guna menatap PON Papua 2020.

“ini tak jadi persoalan Atlet Lampung akan tetap mengikuti Seleknas sebagai tolak ukur dari pembinaan yang telah dilakukan guna menatap PON Papua 2020,” ujar Surahman.

Selain itu melalui Seleknas, Pengrov Forki berharap ada atlet Lampung mewakili indonesia pada Sea Games maupun kejuaraan nasional lainnya.(krp/san)