Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Santri Belajar Diantara Puing

2
×

Santri Belajar Diantara Puing

Share this article

Puluhan anggota BPBD Bandar Lampung bersama TNI, polri dan masyarakat selasa pagi bersama sama membersihkan puing bangunan asrama pondok pesantren Salafiyah Al Hijrotul Munawaroh yang terbakar senin malam. Beberapa barang yang masih bisa di selamatkan pun di kumpulkan untuk di data, serta beberapa lokasi yang masih mengeluarkan asap kembali di siram oleh petugas untuk mencegah adanya percikan api kembali dari dalam puing puing sisa bangunan tersebut.

Asrama pesantren yang terletak di kelurahan gunung terang, Langkapura, Bandar Lampung ini habis di lalap sejago merah senin malam. Namun pimpinan pondok pesantren  Salafiyah Al Hijrotul Munawaroh, K.H. Suproni mengatakan meski asrama sudah tidak ada namun proses belajar mengajar agama di ponpes tetap berjalan dan untuk saat ini para santri menempati ruangan yang tersisa di sekitar pondok, sehingga kegiatan tetap berjalan.

Untuk penyelidikan penyebab terjadi nya kebakaran pihak kepolisian masih melakukan dalam proses lidik, namun untuk sementara kebakaran di karenakan adanya arus pendek listrik dari dalam asrama tersebut. (Ren/Ri)