Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Angkutan Batubara Melintas Malam Hari

2
×

Angkutan Batubara Melintas Malam Hari

Share this article

Konvoi mobil angkutan batubara yang melintas padat di malam hari di jalan Lintas Tengah Sumatera kabupaten Way Kanan pada 06 agustus 2019.

Kembali Sahdana anggota DPRD Way Kanan dari fraksi PDIP Perjuangan angkat bicara sebagai wakil rakyat  yang duduk di parlemen meminta supaya angkutan batubara untuk di stop atau dibuatkan jalan khusus untuk melintas.

Sahdana dengan geram menggambarkan, betapa kondisi jalan Lintas Sumatera yang ada di kabupaten Way Kanan ini dari tahun ke tahun tidak pernah bagus meskipun sering diperbaiki oleh pemerintah pusat akibat angkutan batubara yang selalu melebihi tonase yakni kisaran 40-50 ton.

Harusnya transportir para pengusaha angkutan batubara tersebut melihat undang-undang yang ada,  mengenai angkutan batubara yang tidak boleh melebihi kekuatan jalan, karena dapat berpengaruh pada kondisi jalan dan beberapa jembatan di Lintas Tengah Way Kanan.

Sahdana menambahkan, pemerintah provinsi maupun pusat untuk angkutan batubara harus di stop, bila perlu pak presiden juga harus mengetahui tentang polemik batubara ini. Angkutan batubara mensiasati dengan melintas padat dan konvoi pada malam hari. (De/As/Wo)