Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Pegawai Lapas Way Kanan Raih Medali Di Badung Open Karate 2023

356
×

Pegawai Lapas Way Kanan Raih Medali Di Badung Open Karate 2023

Share this article
MEMBANGGAKAN : Umar Hasbullah, saat menerima medali perunggu di ajang Badung Open Karate International 2023 di Bali. (foto Inkado Way Kanan)

RADARTV :  Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Way Kanan, Umar Hasbullah menorehkan prestasi membanggakan. Umar mampu meraih medali perunggu saat tampil mewakili Kontingen Inkado Way Kanan di ajang Badung Open Karate Internasional (BOKI) Championship 2023.

Kepala Sub Seksi Keamaan Lapas Way Kanan ini Umar tampil tanpa beban saat meraih medali perunggu di kelas Master Individual Kumite – 75 Kilohgram, dalam perhelatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Purna Krida Kerobokan, Badung, Provinsi Bali, pada 19 – 22 Oktober 2023.

Kepala Lapas Kelas II B Way Kanan, Syarpani memberikan menyampaikan apreasiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan salah satu pegawai Lapas Way Kanan di ajang Badung Open Karate International (BOKI) 2023.

“Selamat untuk Umar Hasbullah, atas prestasi mendapatkan medali perunggu mewakili kontingen Inkado Way Kanan pada kejuaraan Badung Open Karate Internasional Championship 2023,” ucap Kalapas Kelas II B Way Kanan Syarpani.

Pihaknya mengaku sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan pegawai Lapas Way Kanan. Sudah banyak catatan prestasi atlet karate ini. Menurutnya, dengan berolahraga mampu mengesampingkan aktivitas negatif. Termasuk menjadikan badan sehat dan membentuk mental yang kuat.

Dorong Pegawai dan Warga Binaan Terus Sehat

Fisik dan mental kuat sangat dibutuhkan dalam aktivitas kerja di instansi seperti lembaga permasyarakatan. Bekerja di Lapas dituntut memiliki fisik prima, kuat dan tidak lembek. ”Dengan olahraga beladiri juga mendorong mentalitas kita kuat. Apalagi yang dihadapi adalah banyak orang dengan beragam latar belakang masalah,” tandasnya.

Pihaknya mengaku, “Saya sanggat mengapresiasi atas perolehan medali ini, ini menandakan pegawai Lapas Way Kanan banyak mendapat prestasi dibidang olahraga yang mana sebelumnya satu pegawai lapas way kanan juga mewakili kontingen Provinsi Lampung Pada Cabor Futsal di Pornas Korpri Semarang,”.

Pihak Lapas Way Kanan sangat mendorong semua pegawai dan keluarga besar, termasuk warga binaan agar senantiasa sehat. Dengan berolahraga rutin apalagi mampu menghasilkan prestasi tentunya menjadi catatan yang sangat baik.

”Jika semua pegawai dan warga binaan semuanya sehat. Tentunya sangat memudahkan kita dalam aktivitas bekerja dan pembinaan warga. Jangan sedikit-sedikit sakit,” pungkasnya. (*)