Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Tidak Ada CPNS, Pemkab Way Kanan Buka 100 Formasi PPPK

24
×

Tidak Ada CPNS, Pemkab Way Kanan Buka 100 Formasi PPPK

Share this article
Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengusulkan 100 formasi untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2023. Formasi PPPKudaj terdiri dari 60 formasi untuk guru, 20 formasi untuk tenaga kesehatan dan 20 formasi untuk tenaga teknis.

Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, mengatakan usulan formasi PPPK di Kabupaten Way Kanan memprioritaskan formasi guru.

“Rincian formasi PPPK Way Kanan sudah resmi berdasarkan lampiran C XXXIV keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 546 tahun 2023 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatus sipil negara di lingkungan pemerintah kabupaten/kota tahun anggaran 2023,” jelas Saipul diruang kerjanya, 30 Agustus 2023.

Pada tahun 2023 pemerintah Bumi Ramik Ragom belum mengusulkan formasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan hanya mengusulkan formasi PPPK dengan alokasi gaji dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), sementara  untuk tahun 2024 masih dalam pertimbangan.

Proses penerimaan PPPK dalam tahapanya dilakukan secara online dimulai dari pendaftaran, seleksi berkas, hingga usai terdapat peningkatan pada tahun 2023.(*)