Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Mahasiswa KKN Unila Gali Potensi Desa

9
×

Mahasiswa KKN Unila Gali Potensi Desa

Share this article

Kehadiran Rektor Universitas Lampung dan penjabat sekretaris daerah Lampung Utara, disambut camat Bukit Kemuning dan kepala desa, serta mahasiswa KKN. Untuk melihat secara langsung kegiatan mahasiswanya, dan sekaligus  melounching web ekowisata, penandatanganan prasasti, serta menanam pohon untuk menjaga kelestarian alam.

Kegiatan yang bertempat didusun Halampam, desa Tanjung Baru, kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara. Yang menjadi pilihan para mahasiswa untuk melakukan kegiatan kuliah kerja nyata atau KKN.

Wilayah tersebut dipilih, karena dianggap banyak potensi yang dapat digali, serta guna memberikan kesadaran bagi masyarakat betapa penting nya pohon untuk menjaga kelangsungan makhluk hidup.

Rektor Universitas Lampung mengatakan, bahwa kehadiran mahasiswa di perdesaan ini, untuk membawa perubahan teknologi dan menggali potensi alam yang ada, agar nantinya ekowisata menjadi pendapatan warga  dan meningkatan perekonomian masyarakat.

Sementara itu pemerintah kabupaten Lampung Utara sangat mendukung kegiatan ini, hasil dari produksi yang akan dikembangkan ini nantinya, akan di distribusikan ke pusat dengan bekerjasama dengan dinas koprasi.

Semua unsur berharap, dengan adanya para mahasiwa yang ada saat ini, dapat membawa pengaruh positif untuk kemajuan masyarakat. (Sas/Wo)