Scroll untuk membaca artikel
Lampung UtaraVideo Terkini

Anggaran Puluhan Triliun, 5599 Anak Di Lampura Tidak Sekolah

1946
×

Anggaran Puluhan Triliun, 5599 Anak Di Lampura Tidak Sekolah

Share this article

Ribuan Anak Dilampung Utara Tidak Ikut Mengenyam Bangku PendidikanHal Ini Menjadi Perhatian Serius Pemerintah Daerah Banyak Faktor Menyebabkan Banyaknya Anak Putus Sekolah Mulai Dari Ekonomi Hingga Kurangnya Kesadaran Pentingnya Dunia Pendidikan

Dinas pendidikan lampung utara mencatat,  dua ribu enam ratus dua puluh lima (2.625 ) anak dilampung utara tidak bersekolah.

Tingginya angka putus sekolah menjadi perhatian banyak pihak . Dimana  pemerintah pusat sendiri menganggarkan dana puluhan triliun untuk pendidikan dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga :   Yukk Nikmati Malam di Gubak hills

Banyak faktor yang menyebabkan anak tidak bersekolah .mulai dari faktor ekonomilingkunganserta kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan.

Pemerintah kabupaten lampung utara sendiri melalui dinas pendidikan telah bekerja sama dengan para kepala desalurah serta camatuntuk mendata anak tidak sekolah atau ats diwilayahnya masing-masing.

Namun hingga saat ini data tersebut baru lima puluh persenyaitu hanya 124 desakelurahan dari jumlah 247 desakelurahan yang ada di kabupaten lampung utara yang masuk.dengan total ada 2.625 anak yang tidak sekolah.

Sedangkan ditahun 2023 jumlah anak tidak skolah meningkat menjadi 5.599 anak tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan dari sd ke smp dan dari smp hingga sma.

Baca Juga :   HOTEL HOLIDAY INN LAMPUNG BUKIT RANDU | Part 3

Data tersebut dari semua jenjang yaitu kelompok usia 5-6 tahun (paud), usia 7-12 tahun (sd), usia 13-15 tahun (smp), usia 16-18 tahun (smasmk).

Untuk diketahui pada tahun 2023 lalu pemerintah pusat menganggarkan 80, 22 triliun rupiah untuk dana pendidikansedangkan pada 2024 ini angka tersebut naik menjadi 660, 8 triliun rupiah.

Informasi Berita, Liputan, Iklan, Kerjasama, Talkshow & LIve Event Hubungi WA : 0813-6902-6789

SAHABAT RADAR TV, JANGAN LUPA LIKE, COMMENT, DAN SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE RADAR LAMPUNG TV, JUGA AKTIFKAN LONCENG NOTIFIKASI AGAR TIDAK KETINGGALAN UPDATE MENGENAI ISU-ISU TERKINI DI PROVINSI LAMPUNG*

Baca Juga :   Dishub Pria Diduga ODGJ adalah PNS Dishub

Informasi dan Berita Lainnya Simak di :
Website :
https://radartv.disway.id/
https://www.radartv.co.id/

Follow akun twitter kami : @radarlampungtv
Follow akun instagram kami : @radarlampung.tv
Follow akun facebook kami : @radartvlampung

source