Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Bandar Lampung Diresmikan Jokowi, Pemprov Kebut Rest Area JTTS

3
×

Bandar Lampung Diresmikan Jokowi, Pemprov Kebut Rest Area JTTS

Share this article

Radartvnews.com – Guna mempersiapkan kehadiran Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar – Kayuagung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersama jajaran melakukan peninjauan. Salah satunya dilakukan di rest area kilometer 215, Tulang Bawang Barat. Di rest area ini rencananya presiden dijadwalkan akan mengunjungi dan melakukan penandatanganan Rekor MURI sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia.

Pemprov bersama pengelola jalan tol terus mengebut pengerjaan rest area ini, salah satu yang dikebut yakni pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum. Sementara fasilitas umum lainnya seperti masjid, tempat istirahat, halaman parker, tempat berjualan UMKM telah selesai dibangun.

Sementara, pimpinan proyek JTTS Terbanggibesar-Pematangpanggang PT Hutama Karya, Bambang Eko mengatakan, untuk pengerjaan rest area secara utuh telah 100 persen, hanya untuk pengerjaan SPBU baru mencapai 80 persen. Dari lima rest area yang dikerjakan Hutama Karya mulai Terbanggibesar hingga Pematangpanggang, hanya rest area di kilometer 215 yang telah selesai pembangunannya.

Rencana Presiden RI Joko Widodo ke Lampung pada Kamis 10 Oktober mendatang untuk meresmikan JTTS. Sampai saat ini pihak Pemprov Lampung belum mendapatkan informasi lengkap dari pihak pemerintah pusat, pemprov masih menunggu kabar tersebut. (Lih/Bow)