Bandarlampungcorona lampung

Tangkal Covid-19, Napi Wajib Sehat

0

Radartvnews.com- Ratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatam (Lapas) Rajabasa, Bandar Lampung yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi perhatian semua pihak. Sejumlah Lapas dan rumah tahanan di Lampung meningkatkan keamanan dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Seperti di Lapas Narkotika Bandar Lampung. Narapidana dan petugas diwajibkan untuk lebih meningkatkan  penerapan protokol kesehatan, Minggu (30/5). Berbagai upaya lainnya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam lapas.

Aktivitas yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah rutin melakukan penyemprotan disinfektan disetiap sudut ruangan dan kamar blok hunian napi. Pengecekan suhu tubuh bagi para narapidana seta petugas serta memberikan vitamin bagi para narapidana.

Selain itu, setiap pagi hari narapidana melakukan olahraga senam dan berjemur, hal ini dilakukan agar kondisi tubuh mereka dalam keadaan fit dan terjaga meski didalam  sel tahanan.

Kalapas Narkotika kelas IIA Bandar Lampung, Kunrat Kasmiri mengatakan bahwa telah dilakukan beberapa program untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Bagi petugas lapas, dilakukan sosialisasi kepada petugas agar jangan sampai membawa virus kedalam lapas.

Pihak Lapas Narkotika Bandar Lampung tengah berkoordinasi dengan  Kanwil Kemenkuhham Provinsi Lampung serta dinas kesehatan untuk meminta rapit test bagi 985 warga binaan yang ada di dalam lapas.(lds/san)

 

 

Exit mobile version