Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

1 Rumah Hanyut, 3 Rusak Parah

3
×

1 Rumah Hanyut, 3 Rusak Parah

Share this article
Foto: Rumah Apung Milik Salah Satu Warga di Ujung Bom, Kelurahan Kangkung, Bumi Waras Hanyut Di Terjang banjir Rob - doktvnews.com

Radartvnews.com-Inilah detik-detik robohnya rumah apung milik warga, yang terekam kamera warga saat banjir rob setinggi 3 meter lebih menerjang kawasan pemukiman padat penduduk di Ujung Bom, Kelurahan Kangkung, Bumi Waras pada Jumat (8/10) malam. Sedikitnya 4 rumah apung milik warga di sepanjang pesisir Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung roboh, 1 rumah diantaranya hanyut sisanya mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, pasalnya penghuni terlebih dahulu telah mengungsi sebelum peristiwa terjadi.

Menurut Mardiana salah satu korban yang rumahnya roboh, peristiwa terjadi sekitar pukul 21.00 WIB malam. Merasa takut karena tingginya air rob mulai naik ke rumah, para penghuni rumah langsung mengungsi ke rumah keluarga terdekat. Meski selamat, namun rumah dan peralatan rumah tangga ludes ikut hanyut. Selain merobohkan beberapa rumah, banjir rob juga merusak rumah milik Wahrudin dibagian dapur rusak karena dijebol air rob. Mereka berharap pemerintah dapat membantu perbaikan rumah.

Pantaun di lapangan, selain melanda di Ujung Bom Gudang Lelang. Banjir rob juga menerjang rumah apung di pemukiman padat penduduk di wilayah SKIP dan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(sah/san)