Scroll untuk membaca artikel
Event

Animo Siswa Ukir Buah Saat Milad ICA di SMKN 4 Bandarlampung

50
×

Animo Siswa Ukir Buah Saat Milad ICA di SMKN 4 Bandarlampung

Share this article

BANDARLAMPUNG– untuk mengembangkan kreatifitas siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Bndarlampung, indonesian chef association (Ica) menggelar milad ke-15 yang dipusatkan di SMKN 4, Selasa 25 Januari 2022. ICA mengangkat tema fruit carving yakni seni mengukir buah.

Acara ini digelar secara online dan offline, dan diikuti oleh seluruh pengurus ICA se- Indonesia. Acara secara online melalui zoom meeting di buka oleh Presiden ICA Henry Alexie Bloem, dalam sambutannya mengharapkan organisasi ICA menjadi lebih baik dan hebat khususnya di bidang kuliner.

Sementara itu acara fruit carving yang digelar secara offline di SMKN 4 Bandarlampung dimulai dengan sambutan Yan Mulyana Koordinator acara fruit carving, sekaligus acara pemotongan tumpeng bersama. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan demo dan hand on fruit carving.

Yan Mulyana yang juga sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan SDM ICA Provinsi Lampung menyampaikan, kegiatan ini diharapkan terus digelar karena dapat bermanfaat meningkatkan keterampilan siswase-SMK Bandarlampung khususnya jurusan Tataboga dan Perhotelan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengembangkan skill anak – anak dimulai dari taman kanak- kanak  sampai jenjang menengah atas” ujarnya.

Kegiatan ini sukses digelar dengan adanya antusias dari siswa SMK se-Bandarlampung dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan fruit carving.

Bagi siswa kegiatan fruit carving ini tentunya  sangat menarik dan seru.  hal ini disampaikan oleh Selvi Anggraini siswi kelas 10 yang mengikuti kegiatan fruit carving dia mengatakan “Kegiatannya menyenangkan dan seru” ujarnya.(c1/c7/san)