Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

Yusuf Barusman : Polarisasi Masyarakat Jadi Tugas Berat ICMI

2
×

Yusuf Barusman : Polarisasi Masyarakat Jadi Tugas Berat ICMI

Share this article
doc. Radar TV Lampung

BANDARLAMPUNG – Musyawarah wilayah VII Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI), dihadiri kurang lebih 600 peserta untuk menggelar sidang pleno pemilihan Ketua ICMI masa periode 2022-2027.

Arif Satria Ketua Umum ICMI pusat mengatakan, ICMI memiliki identitas keislaman, kemanusiaan, dan kecendikiaan. Karena Indonesia merupakan rumah yang harus di jaga toleransi dan kebudayaan yang nantinya akan menjadi aset untuk bangsa Indonesia untuk kedepannya.

Oleh karenanya, ICMI mempunyai komitmen besar mengawal NKRI. mengawal proses demokrasi secara sehat, bukan demokrasi yang membuat polarisasi.

ICMI akan berkolaborasi dengan BNPT untuk merawat dan membangun NKRI.

“BNPT akan bersinergi bersama ICMI terkait dengan bagaimana menerapkan demokrasi yang positif, sehingga kedepannya dapat membangun bersama indonesia yang jaya,” ungkap Nisan Setiadi Deputi I BNPT

Sementara Yusuf S Barusman mengatakan, akan memberikan pemahaman untuk cendikiawan. Karena ini merupakan dinamika yang sangat luar biasa, sehingga perlunya pembaharuan untuk semua pihak dan para cendikiawan.

Ketua ICMI Lampung ini mengaku telah melakukan grup diskusi sebagai bentuk penyampaian aspirasi.

Selain polarisasi, Yusuf Barusman terpilih kembali menjadi Ketua ICMI Orwil Lampung periode 2022-2027. Kedepannya akan lebih memaksimalkan penggunaan teknologi untuk sumberdaya di berbagai sektor yang ada di desa. (dis/san)