Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

Pemprov Optimis 4,6 Juta Wisatawan Datang ke Lampung

3
×

Pemprov Optimis 4,6 Juta Wisatawan Datang ke Lampung

Share this article
Usai pandemi dan tingginya mobilitas masyarakat saat ini, Pemprov Lampung optimis Sektor Pariwisata pulih

BANDARLAMPUNG-Usai pandemi dan tingginya mobilitas masyarakat saat ini, Pemprov Lampung optimis Sektor Pariwisata pulih pada Tahun 2023. 4,6 Juta wisatawan ditargetkan datang ke Lampung.

Setelah mobilitas masyarakat dilonggarkan, dengan dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Provinsi (PEMPROV) Lampung optimistis, Sektor Pariwisata kembali pulih Tahun 2023.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan, mengatakan, ada gairah baru di Sektor Pariwisata, karena mobilitas masyarakat semakin tinggi.

Ditargetkan pada Tahun 2023, 4,6 Juta wisatawan masuk Lampung, karena banyak peluang dapat dimanfaatkan,  untuk menarik wisatawan datang ke destinasi wisata di Lampung.

Sebelum pandemi Covid-19 wisatawan yang datang ke Lampung mencapai 9,2 Juta orang. Pada Tahun 2020 jumlah wisatawan turun menjadi 1,7 Juta orang, dan di 2021-2022 mulai naik meski perlahan menjadi 3 Juta orang.

Dengan adanya perbaikan kondisi dan penambahan destinasi wisata di Lampung, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.(jps/san)