Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungLampung Wawai

Parade Busana Adat, PDI Perjuangan Serentak Daftar Ke KPU

4
×

Parade Busana Adat, PDI Perjuangan Serentak Daftar Ke KPU

Share this article

Bandar Lampung – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), secara serentak akan mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Utara, Yose Rizal. Di ruang kerjanya, Rabu (10/05/2023).

“Ya, dipastikan Kamis 11 Mei 2023 besok. Secara serentak PDIP akan menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg pada jam 10.00 WIB di KPU. Baik, DPP, DPD, DPC, termasuk DPC PDIP Lampung Utara,” kata Yose Rizal

Menurutnya, hal unik yang digunakan oleh Bacaleg besok yaitu, secara kompak akan menggunakan pakaian nasional, diantaranya pakaian adat jawa, lampung dan sejenisnya, sesuai suku dan ras Bacaleg yang mendaftar.

“Untuk Lampung Utara, Bacaleg yang akan mendaftar dipastikan 100 persen, berikut total kuota perempuan. Yaitu 45 Bacaleg,” ujarnya.

Dari nama Bacaleg yang didaftarkan, Yose optimis akan meraih kursi penuh, dengan menempati urutan pertama. Sehingga, dapat merebut kembali kursi pimpinan DPRD.

“Saya optimis, setiap Dapil akan mendapatkan minimal 1 kursi. Dengan target, dari 7 kursi yang ada saat ini, bisa bertambah menjadi 8 kursi. Artinya, ada Dapil yang dipastikan meraih 2 kursi. Insya allah, dengan kerja keras dan gotong royong secara bersama, PDIP dapat menempati pemenang Pemilu,” ucapnya.(dry)